8 Oktober 2016

Trik Mengusir Hewan Pengganggu Rumah Dengan Bahan Alami

Keberadaan hewan disekitar rumah kadang menjadi sumber ketidaknyamanan karena kadang hewan tersebut terkesan menyeramkan dan juga berbahaya terutama bagi anak kecil. Sebagai tindakan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami untuk mengusir bahkan membasmi hewan pengganggu.

Ilustrasi Trik Mengusir Hewan Pengganggu Rumah Dengan Bahan Alami

Berikut ini adalah enam bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menangani hewan pengganggu, yaitu:
  1. Jeruk nipis yang Anda gunakan untuk memasak bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Caranya, cukup mencampurkan perasan satu buah jeruk nipis dengan 50cc air. Setelah itu, lap permukaan meja, kabinet, atau tempat-tempat yang dilalui semut dengan serbet yang telah dicelupkan ke dalam campuran.
  2. Gigitan nyamuk berpotensi membuat seseorang terkena penyakit DBD. Jika rumah tengah mendapatkan serangan nyamuk secara besar-besaran, Anda dapat membuat ramuan khusus alami dari minyak serai. Campurkan 10 tetes minyak serai ke dalam mangkuk berisikan satu liter air. Letakkan wadah tersebut pada sudut-sudut ruangan. Biarkan selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal. Aroma serai sangat dibenci oleh nyamuk yang membuat hewan ini tidak akan berani masuk jika Anda melakukan cara di atas.
  3. Merica yang belum dihaluskan bisa Anda manfaatkan untuk membuat kecoa jauh-jauh dari rumah. Cukup dengan menyimpan bahan tersebut ke dalam sehelai kain kasa, lalu ikat dengan karet gelang. Buat beberapa buah bungkus merica, lalu letakkan di tempat-tempat yang dilalui kecoa. Ingat! Gunakan butiran merica asli untuk hasil yang efektif.
  4. Menaburkan garam dapur di sekitar rumah akan membuat rayap mati seketika. Jika ingin lebih manjur, larutkan garam dan tambahkan dengan tembakau. Biarkan seluruh bahan menyatu dengan air selama satu malam. Langkah selanjutnya, siapkan semprotan lalu masukkan cairan tersebut ke dalamnya. Setelah itu, semprotkan perabotan di rumah yang terkena serangan rayap. Jangan lupa semprotkan juga pada tempat mereka bersarang.
  5. Usirlah laba-laba dengan bawang putih. Siapkan dua hingga tiga siung, potong-potong, lalu masukkan ke dalam botol semprot yang sudah diisi air. Semprotkan cairan air yang sudah ter-infused dengan bawang putih tersebut ke tiap sudut ruangan terutama yang gelap dan lembap. Hal ini dapat mencegah laba-laba membuat sarang di sana.
  6. Buah mengkudu yang berkhasiat untuk kesehatan ternyata bermanfaat juga untuk mengusir tikus di rumah. Caranya mudah! Potong-potong mengkudu lalu tempatkan buah ke dalam beberapa wadah. Kemudian, letakkan di ruangan yang Anda sinyalir kerap dilalui tikus. Ketika melakukan cara ini, jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan, ya! Buah mengkudu sendiri mengandung banyak getah yang dapat menimbulkan rasa gatal.

Referensi: properti.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar